Slide show

I want I can. Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.

Ekspedisi Air Terjun Curug Embun Kepahiang

JBlovers jalan ; Kabupaten kepahiang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, tepatnya berada pada koordinat 3,651431°LS 102,578201°BT yang merupakan kabupaten pemekaran dari kabupaten Rejang Lebong. Kabupaten kepahiang memiliki keindahan yang banyak dan belum seluruhnya tereksplorasi seluruhnya. salah satunya yaitu air terjun atau masyarakat sekitar menyebutnya Curug embun yang berada di Desa Sengkuang Kecamatan Kaba Wetan.

Perjalanan dimulai menggunakan kendaraan bermotor roda dua pada hari jumat pukul 10.30 pagi dimulai dari kompleks kampus Universitas bengkulu dengan anggota rombongan yaitu Trio candra, Liza sari, julia wulandari, kerly DH, Febri setiawan dan Deka putriani serta sebagai pemandu saudara Rian Saputra. perjalanan melewati jalan lintas bengkulu-curup dengan santai. pada pukul 11 siang rombongan sudah sampai di daerah kaba wetan di perkebunan teh, kesempatan ini tidak kami sia-siakan kami pun berfoto bersama.

Perjalanan dilanjutkan kembali dengan menyusuri jalan menanjak karena kawasan kaba wetan merupakan kawasaan yang berada disisi gunung Kaba yang biasa disebut Bukit Kaba sebab gunung kaba sudah lama aktivitas vulkaniknya tidak aktif lagi. Tepat pukul 11 siang kami samapai di Desa Sengkuang di kediaman orang tua Rian Saputra kami pun berencana untuk menginap disana kami disambut dengan hawa dingin khas daerah dataran tinggi. kami pun istirahat sejenak dan bagi laki-lakinnya pergi menunaikan shalat jumat. Sore harinya kami pun tidak sabar ingin menikmati pemandangan dan dinginnya air terjun curug embun dan akim pun sepakat untuk menuju lokasi. lokasi berada tidak jauh dari Desa Sengkuang, untuk sampai kelokasi dapat ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri pinggiran kampung, melewati kebun kopi dan persawahan dan kebun selada air.

Hingga sampailah kami di lokasi Curug Embun Desa Sengkuang.

Air yang dingin memaksa kami untuk tidak berlama-lama bermain air hingga kami pun lekas bergegas pulang dengan kegembiraan kami karena telah sampai kelokasi yang sangat indah.
keesokan harinya kami beranjak untuk kembali pulang ke bengkulu dan kesempatan yang tidak kalah serunya yaitu panen stroberi di rumah penduduk setempat yaitu dirumah saudara Supono.
 pengalaman pertama ekspedisi di Desa sengkuang, Kepahiang,  memberikan kami pengetahuan untuk lebih mencintai lingkungan dan mensyukuri nikmat Alloh SWT yang telah ia berikan untuk kehidupan manusia, salah satunya ialah nikmat kekayaan alam yang begitu indah dan begitu beragam yang mungkin semuannya belum tereksplorasi secara luas berkat ilmu pengetahuan kita mampu untuk menemukannya meskipun kekayaan alam itu belum terkelolan dengan baik.

oleh karena itu kami berpesan terhadap semuanya bahwa menjaga dan melestarikan kekayaan alam merupakan wujud rasa syukur kita terhadap alloh SWT.